Kamis, 08 September 2011

Cuek vs Egois

           Sebenarnya orang cuek itu gimana sihhh ???
           Dan sebenarnya orang egois itu gimana ???
           Kalau egois sudah banyak yang mendifinisikan sebagai lebih mementingkan keinginan sendiri tanpa memikirkan kepentingan orang disekitarnya ... dengan kata lain "Yang penting happy". Nah ,,, kalau orang cuek gimana ?
           Sampai sekarang aja masih mencari definisi dan pemahamannya masih belum ketemu gimana bisa muncul kata cuek itu.
           Ada yang mengatakan 11-12 (gak jauh beda) sama egois, tetapi banyak yang mengatakan kalau cuek itu acuh tak acuh. Kalau acuh tak acuh, berarti dia masih ada rasa untuk mementingkan kepentingan orang lain daripada kepentingan sendiri.
           Mungkin sebagian pasangan yang masih pacaran gak pengen punya pacar yang cuek, tapi ada juga yang terobsesi punya pacar cuek dengan alasan "unik". Seperti percakapan sepasang kekasih berikut :

               cewek   : "sayank,kok kamu banyak temen ceweknya sihh ? aku kan cemburu ... "
             cowok  : "iya gak apa2 sayank, kamu juga gak apa2 kok punya banyak temen cowok ... aku gak ngelarang kok, silahkan aja"
               cewek  : "Tapi kamu sayank kan sama aku sayank?"
               cowok  : "Kita jalanin dulu aja, toh kedepannya kan gak tau gimana juga kan"

         Pada suatu saat ada seorang cewek jadi orang ke tiga yang bener - bener sayank sama cowok tersebut, percakapan tersebut kembali terulang dengan orang ke tiga. Dengan bangganya si cowok menerima orang ke tiga tersebut dengan alibi,"Udah ... gak usah pikirin dia, kita jalanin dulu apa adanya".
             Dari cerita ini saja, apakah si cowok di bilang cuek? ataukan si cowok dikatakan egois?
            Jangan mengatakan tidak, cerita ini sering timbul dalam pergaulan anak muda saat ini dengan karakter si cowok yang berbuat ataupun si cewek yang berbuat. Memang gak ada yang salah karena ikaatan pacaran tidak se-formal menikah, tapi apakah pasangannya gak sakit hati?
            Maka dari itu keadaan 11-12 pemahaman cuek dan egois masih sangat ambigu sampai sekarang.




 foto mantan saya

        Mantan saya juga pernah memberikan saran begini,"Jangan mencari/mengejar kelebihan seseorang/orang lain sebagai harta yang harus dicari, tapi hargailah kekurangan pasanganmu untuk kamu tutupi dengan segala kelebihanmu". Bukan cuma mantan pacar saja, semua orang yang pernah memberikan kalimat positif kepada saya,pasti saya ingat dan saya ambil hikmahnya dengan semua kejadian yang pernah saya alami. Inilah tanda bukti saya sangat menghargai berbincang - bincang dengan orang lain dan seluruh pengalaman yang pernah saya alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar